Headlines News :
Home » » Dana Gapura Ditambah Rp. 648 Juta

Dana Gapura Ditambah Rp. 648 Juta

Written By gresik satu on Jumat, 05 Oktober 2012 | Jumat, Oktober 05, 2012


GRESIK-Bentuk Gapura Selamat Datang  yang ada di Segoromadu Kecamatan Kebomas masih dianggap bupati terlalu kecil. Agar terlihat semakin gagah, digerojok tambahan anggaran sebesar Rp. 648 juta. Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Gresik, Bambang Isdianto pada wartawan, Jum’at (5/9).
Anggaran tersebut digunakan untuk menambah ketebalan tembok sekitar 1 meter serta penambahan tinggi gapura sekitar 3 meter. Juga untuk memperbesar bagian yang lain sehingga bentuknya ideal.
 “Untuk penambahan ini Pemkab Gresik menyiapkan dana sebesar Rp. 648 juta,”ujarnya. Ketika gambar perencanaan wala gapura ditunjukkan kepada  Bupati sudah disetujui. Namun, setelah pembangunan selesai dirasakan bentuknya terlalu kecil dengan membandingkan lokasi sekitranya.
“Untuk itu, kami perlu memperbesar dimensi dan bentuknya. Terkait adanya retakan yang selama ini banyak disorot, itu bukan karena kesalahan konstruksi. Sebab, konstruksi dan pondasinya sudah bagus dan sesuai. Namun karena berhimpitan dengan jembatan, maka saat ada kendaraan besar getarannya mengganngu. Hal itu juga nanti akan diperbaiki”, janjinya.
Bambang Isdianto juga mengakui, kalau lokasi disekitar pintu gerbang tersebut disalahgunakan oleh orang yang tak bertanggungjawab untuk berbuat mesum. Bahkan, banyak ditemukan kondom berceceran di taman yang ada disitu.
“Lampu-lampu juga banyak yang pecah. Padahal, lampunya seharga Rp. 5 juta berbiji. Untungnya, bantuan dari Petrokimia Gresik yang belum diserahkan ke kita. Tapi, Petrokimia Gresik sambat karena sering mengganti lampu yang rusak,”tandasnya.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu