Headlines News :
Home » , , » Jelang Buka Pabrik di Rembang, SMI Beri Pelatihan Tukang Las dan Tukang Batu

Jelang Buka Pabrik di Rembang, SMI Beri Pelatihan Tukang Las dan Tukang Batu

Written By gresik satu on Jumat, 23 Mei 2014 | Jumat, Mei 23, 2014

GRESIK- Momentum Hari Kebangkitan Nasional dimanfaatkan oleh PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMI) untuk memberdayakan masyarakat melalui pelatihan tukang las dan tukang batu.
Pelatihan yang bekerja sama dengan Disnakertrans Kabupaten Rembang ini merupakan tahap awal, diikuti sebanyak 40 orang peserta yang terdiri dari remaja-remaja usia produktif di 2 kecamatan tersebut selama 10 hari.
Menurut Kabiro Bina Lingkungan Semen Indonesia, Slamet Mursidiarso, bahwa pelatihan tersebut diharapkan warga yang berada di wilayah berdekatan dengan rencana pabrik baru di Rembang, nantinya menjadi sumber daya manusia yang lebih mempunyai kompetensi.
"Sehingga siap pakai bila sewaktu-waktu ada perusahaan yang membutuhkan bisa langsung terserap,"ujarnya dalam rilisnya, Jum'at (23/05).
Sebenarnya CSR Semen Indonesia terdiri beberapa program, meliputi Semen Indonesia Cerdas, Semen Indonesia Prima, Semen Indonesia Lestari serta Semen Indonesia Peduli. "Untuk pelatihan tukang las dan tukang batu ini masuk dalam program Semen Indonesia Cerdas," jelasnya.
Selain itu ada pula program bimbingan belajar, bea siswa dll. Melalui Semen Indonesia Cerdas, perusahaan berupaya bisa menjadikan masyarakat yang lebih mandiri dan bisa membuktikan kemampuannya untuk dapat menjadikan sesuatu menjadi lebih baik, tambahnya. Setelah pelatihan ini juga akan ada pula pelatihan Ms Office untuk meningkatkan kemampuan di bidang IT.
Selain memberikan pemberdayaan melalui pelatihan, SMI juga mengimplementasikan Semen Indonesia Prima yang memanfaatkan sekam padi yang disuplay warga untuk digunakan sebagai alternatif fuel.
Kemudian ada Semen Indonesia Lestari yang bergerak di bidang penghijauan lingkungan dan pasca tambang.
"Bertepatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia nanti, SMI akan mendatangkan 10 ribu tanaman mangrove untuk kegiatan penanaman pohon di Rembang," tambahnya. (sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu